Jumat, 20 Desember 2013
Menentukan Lokasi Booth
Sedikit tips dan panduan hal yang sekiranya perlu untuk dipertimbangkan dalam memilih lokasi pameran exhibition booth:
1. Traffic pattern.
Petakan arah dan flow arus pengunjung dari peta layout pameran. Pintu masuk utama, hall utama dan pola jalurnya untuk memprediksi pergerakan pengunjung. Gunakan pengalaman atau orang-orang yang pernah mengunjungi event atau pameran pada tempat tersebut. Lakukan pemetaan lokasi/tempat booth yang sudah dipesan oleh kompetitor.
2. Handling Competitor's design booth.
Mungkin graphic design booth yang berdekatan atau side-by-side dengan kompetitor kurang menarik minat anda. Namun hal tersebut dapat dimanfaatkan. Selain memanjakan pengunjung pameran, lokasi yang berdekatan memberi kesempatan anda untuk menunjukkan kelebihan produk anda. Mungkin produk anda lebih mahal, akan tetapi lebih bisa dipercaya, kualitas yang lebih baik, waktu produksi lebih singkat, after sales service yang bisa diandalkan, atau lain-lain hal. Maksimalkanlah pengetahuan kekuatan produk anda kepada para pengunjung.
3. High Identify.
Lokasi ideal design booth adalah yang dapat memberi keleluasaan pandangan. Sebisa mungkin exhibition design booth anda dapat terlihat oleh semua pengunjung dari semua arah. Anda dapat menggantungkan signage, design logo pada canopi atau struktur yang tinggi. Carilah informasi tentang batasan tinggi ceiling convention hall dan aturan yang berlaku, carilah info sebanyak-banyaknya dari event organizer atau pada buku manual mereka. B lokasi design stand memiliki aturan yang berbeda pula.
Ketiga hal diatas cukup sebagai dasar awal untuk merencanakan next event anda. Benar, masih banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan untuk menentukan lokasi penempatan sebuah booth dalam seebuah ebent, diskusikanlah semua hal tersbut dengan kontraktor pameran anda, pastikan kontraktor pameran yang anda pilih memahami anda.
Salam.
____________________
Sumber: Kamissore blog
0 komentar:
Posting Komentar