Tips berikut mencoba memberi sedikit gambaran mengenai kebutuhan apa saja yang perlu dipersiapkan dalam membuat Booth Stand dan Dekorasi Interior Pameran dalam sebuah event pameran dengan banyak perusahaan sejenis yang ikut serta.
Tetapkan tujuan, first thing first!
Anda dapat membicarakan mengenai tujuan atau target yang hendak Anda capai dengan kontraktor pameran atau biro exhibition partner Anda. Sebuah booth stabd harus memiliki tujuan yang pasti sebelum mengikuti event pameran, mungkin tujuan berikut ini bisa memberi contoh lebih jelas, apa tujuan Anda mengikuti sebuah pameran:
- Penjualan;
- Promosi produk/jasa terbaru;
- Costumer Service;
- Mencari partner atau proyek;
- Cuci gudang;
- tujuan lainnya.
Secara umum tujuan pameran adalah untuk promosi penjualan, marketing, sales dan seputar itu, namun tidak menutup kemungkinan terdapat tujuan lain yang ingin dapat Anda capai dalam sekali pameran, siapkan segala sumber daya untuk mendukung pencapaian setiap tujuan tersebut.
Komunikasikan apa yang menjadi perhatian perusahaan Anda |
Booth Stand bukanlah memindahkan toko atau kantor Anda ke dalam arena sebuah pameran, buatlah nuansa yang berbeda, unik dan menawarkan hal yang "lebih" kepada pengunjung booth stand Anda.
Anda atau kontraktor pameran partner Anda dapat mempersiapkan:
- Meja Layanan Pelanggan;
- Portfolio perusahaan (brosur, cd dll);
- Ruang tamu, berfungsi untuk talkshow atau presentasi produk;
- Rak produk diskon / cuci gudang;
- Standing banner;
- Dan lain sebagainya sesuai kebutuhan.
Setiap elemen atau tampilan wajib dapat memperjelas atau memperkuat visualisasi tujuan awal tersebut. Kontraktor Pameran yang profesional tahu apa yang harus mereka lakukan mengenai hal ini, tugas Anda adalah mengkomunikasikan sejelas mungkin mengenai tujuan dan faktor-faktor penting apa yang ingin Anda sampaikan kepada pengunjung pameran.
Demikian sedikit paparan mengenai kebutuhan yang perlu dipersiapkan sebelum mengikuti event pameran.
Salam Sukses
0 komentar:
Posting Komentar